Supaya tetap sehat saat mudik, sempatkan untuk berolah raga

Mudik adalah tradisi yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh mereka yang merantau dari kampung halamannya. Namun jauhnya jarak yang ditempuh serta kemacetan seringkali malah membuat perjalanan mudik menyebabkan timbulnya penyakit.

Anda harus mempersiapkan tubuh agar tetap fit, sehat, dan merayakan lebaran di kampung halaman dengan sanak keluarga dengan senang tanpa sakit. Salah satunya dengan tetap berolah raga saat di perjalanan.

Berikut beberapa tip untuk tetap melakukan aktivitas fisik selama mudik.

Siapkan perlengkapan. Mudik adalah perjalanan jauh. Anda harus membuat diri Anda senyaman mungkin selama perjalanan termasuk dalam hal pemilihan pakaian. Gunakan sepatu olah raga untuk memudahkan Anda bergerak. Pilih kaos ketimbang kemeja. Celana jins kerap menyulitkan Anda bergerak, pakai celana berbahan kain yang mudah menyerap keringat dan tidak panas.


Dengan kereta. Jika Anda mudik menggunakan kereta, luangkan waktu untuk berjalan-jalan dari tempat Anda duduk. Misal, pilih kamar kecil yang jaraknya lebih jauh, atau sesekali mengunjungi gerbong restoran.

Dengan pesawat. Saat di bandara, pilih tangga ketimbang eskalator atau lift, manfaatkan waktu menunggu dengan berkeliling di sekitar bandara. Jangan menenteng terlalu banyak barang bawaan. Pilih kamar kecil yang memiliki jarak terjauh dari tempat Anda duduk.

Dengan bus atau mobil. Bus dengan trayek antar kota lintas provinsi biasanya  akan singgah di tempat peristirahatan. Manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan peregangan setelah sekian lama berada dalam posisi duduk. Jika Anda menggunakan mobil pribadi, atur jadwal setiap enam jam sekali untuk berhenti dan beristirahat. Manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan peregangan atau olahraga ringan seperti jalan kaki.

Jangan lupa, konsumsi suplemen vitamin dan makan makanan sehat selama di perjalanan

sumber : http://www.readersdigest.co.id/olah-tubuh/olahraga-saat-mudik

0 Response to "Supaya tetap sehat saat mudik, sempatkan untuk berolah raga"

Post a Comment

>Silahkan berkomentar jika kamu belum mengerti mengenai artikel diatas

Baca Juga :